Pengertian MEP. Apa sih MEP itu?

Pengertian MEP  . Apa sih MEP itu??

MEP singkatan dari ” Mechanical , Electrical dan Plumbing ”  adalah jenis rekayasa yang berfokus pada disiplin ilmu yang dibutuhkan untuk membangun struktur yang bekerja dan aman untuk manuasia. Aspek mekanis berfokus pada pemanasan, pendinginan dan ventilasi. dan aspek listrik berfokus pada penyediaan daya ke semua outlet ruangan dan peralatan.
Aspek pipa berfokus pada penyediaan air dan pengeringan air limbah .

Bagian mekanik MEP juga dikenal sebagai HVAC . Bagian ini bertanggung jawab untuk instalasi dan pemeliharaan AC, pemanas dan ventilasi, yang berarti mengubah filter dan memasang tungku, bersama dengan AC . Dan juga menangani tugas tugas seperti pengendalian asap.
Bagian listrik bertanggung jawab tidak hanya untuk outlet dan peralatan tetapi juga pencahayaan, switch, alarm kebakaran, sistem keamanan, serta proteksi petir bila diperlukan.
Bagian pipa juga menangani sistem pemadam kebakaran dan sistem pipa badai, serta sistem pemipaan gas/oksigen dalam pengaturan medis dan laboratorium.

Teknologi modern untuk bangunan memerlukan banyak energi dan air, bersama-sama dengan metode canggih dan jalur pengiriman yang aman. Bangunan besar juga membutuhkan ventilasi yang cukup besar dan kontrol lingkungan lainnya, serta tindakan pencegahan dan keamanan bagi populasi manusia yang lebih besar dan jarak yang lebih jauh dari pintu keluar.


Terimakasih
Semoga bermanfaat #mekanikelektrical.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Shop Drawing. Apa itu shop drawing